Hari ke 30 Ramadhan

Sumber gambar : tumblr
Sumber gambar : tumblr

Rabb, ampuni dengki yang masih bercokol didalam hati. Hambamu yang hina ini tersungkur serendah yang hamba bisa untuk bisa paling tidak mendapatkan perhatianMu. Ampuni hamba, ampuni kebodohan hamba, ampuni kelemahan hamba.

Rabb, perkenankan sekali lagi hamba bertemu dengan RamadhanMu. Perkenankan hamba membersihkan hati dari segala niat busuk dan menjijikan. Izinkan hamba mendapatkan meghfirahMu, perkenankan hamba, pandaikanlah hamba untuk bisa meraihnya.

Rabb, tuntun dan bimbing hamba. Cukuplah engkau Tuhanku. Cukupkan ke-Maha-Tahu-an engkau menaungi kekhawatiran hamba. Kau yang Maha Esa, Kau yang Maha Bijaksana.

Rabb, sampaikan salam dan salawat hamba kepada kekasih Engkau. Yang Mulia Baginda Rasulullah, Muhammad SAW.

Rabb, tiada Tuhan selain Engkau. Pengetahuanmu meliputi ketidaktahuanku. Engkau Tuhan yang tidak membutuhkan dimensi, tidak terdefinisi. Tunjukkan kepada hamba jalan yang lurus. Jalan yang Engkau Ridhai. Jalannya para Muslim.

Rabb, jauhkan daripada hamba, kesombongan dan sikap tinggi hati. Kumpulkanlah hamba bersama orang-orang yang berserah kepadamu.

Rabb, segala puji bagi Engkau, satu-satunya zat yang pantas menerima pujian. Jauhkan dari hamba, rasa ingin menetap dan bermanja-manja di dunia. Cukuplah surga, sebaik-baik tempat kembali. Sesungguhnya hari akhirat itu benar adanya. Surga dan neraka-pun benar adanya.

Rabb, tsabit qalbi ‘ala diinik.¬†tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu

Hari ke 30 Ramadhan

Depok