#MemesonaItu Yang Seperti Ini

Sumber gambar : MrWallpaper.com
Sumber gambar : MrWallpaper.com

Tidak ada satupun salon kecantikan di dunia ini yang mampu memancarkan sebuah pesona sejati. Bahkan kosmetik paling mahal-pun tidak akan  ada yang mampu melakukannya. Itu karena …

#MemesonaItu ada pada orang yang ketika kita melihatnya, kita tidak merasa kurang pada keadaan diri kita. Karena kita tahu, yang membuat orang itu memesona bukanlah tentang apa yang sudah ia miliki sekarang ini. Ya, Pesona tidak  akan pernah membuat kita iri karena pesona sejati hanya akan membuat kita terinspirasi atau bahkan jatuh hati, itu karena pesona laksana pancaran intan. Sebuah pencapaian yang hanya didapatkan oleh jiwa-jiwa yang tangguh melewati proses diri dalam siklus kehidupan.

Kita tahu bahwa orang yang #MemesonaItu adalah juga mereka yang sadar dan memahami betul apa yang menjadi tujuan hidup dirinya, sehingga apapun yang ia lakukan bukanlah sekedar ikut-ikutan apalagi gaya-gayaan. Dan kau tahu? bahkan ketika ia gagal, pesonanya justru semakin berpendaran, karena ia memilih untuk segera bangkit dari kekalahan dan melakukan perbaikan.

Orang yang #MemesonaItu merawat dirinya bukan sekedar karena hanya ingin  tampil cantik dan menawan. Tapi ia melakukannya sebagai bentuk syukur atas pemberian Tuhan. Ia akan berusaha untuk selalu memberikan senyuman yang menawan, bukan demi pujian dan sorotan, tapi demi menjadi wanita impian, yaitu mereka yang cerdas dalam menjaga kehormatan.

Orang yang #MemesonaItu tidak perlu membanding-bandingkan pesona dirinya dengan pesona orang lain. Karena ia tahu setiap orang memiliki zona pesona yang berbeda-beda. Ia akan lebih disibukkan untuk membandingkan dirinya yang sekarang, dengan dirinya di masa lalu. Karena baginya, seharusnya kita menjadi diri yang disibukkan untuk terus menjadi pembelajar, demi perubahan diri yang mendewasakan.

Pesona itu tidak butuh pengakuan, karena pesona adalah sesuatu yang disematkan.

Orang yang #MemesonaItu bukan artinya lahir tanpa kekurangan. Bedanya, ia tak mengeluh atas kekurangannya itu, dan fokus terhadap kemampuan lain yang bisa ia maksimalkan. Orang dengan pesona tidak pernah sibuk dengan penilaian orang yang melemahkan, dan menjadikan sebuah kritikan sebagai sesuatu yang justru menguatkan.

#MemesonaItu adalah tentang cara kita memelihara kebaikan sejak dalam pikiran. Karena setiap kebaikan tidak akan melahirkan sesuatu kecuali keindahan. Keindahan sikap dan sifat dalam keseharian. Dan dibutuhkan seni menikmati pertumbuhan untuk terus bisa memancarkan keindahan.

Apa itu seni menikmati pertumbuhan?. Personal kita dibentuk oleh apa yang kita baca, dengar, lihat dan rasakan. Saat kita dihadapkan pada persoalan, kita akan diminta untuk menggabungkan segala pengalaman dan pembelajaran itu untuk bisa diselesaikan. Yang menarik, seringkali kita akan temukan jawaban dari pancaran pesona orang-orang disekeliling kita.

Kata orang, karakter itu terbentuk dari sebuah kebiasaan selama hidupnya. Itulah mengapa bagi saya, orang-orang berkarakter dan mereka yang memiliki prinsip adalah orang-orang yang memesona. Apa yang mereka kerjakan bahkan menjadi bahan renungan. Apa yang mereka katakan menjadi bahan pemikiran yang mendalam. Apa yang mereka hasilkan banyak memberikan manfaat dalam keseharian.

Seperti R.A. Kartini, dengan pesona pemikirannya. Cut Nyak Dien, dengan pesona ketangguhannya atau pesona gadis keturunan Pakistan peraih nobel perdamaian bernama Malala Yousafzai dalam melawan penindasan anak-anak dan memperjuangkan hak pendidikan bagi mereka. Bagi saya, inilah pesona sejati.

#MemesonaItu adalah jiwa yang penuh cinta. Tampil memesona-lah! mulai dari merawat diri dan berani tampil percaya diri. Pancarkan pesonamu itu, karena yang seperti kamu hanya ada satu. Dan yakinlah, kamu juga punya pesona itu! 🙂

505