Review : Hair Spa di Salon Moz5 Margonda Depok

Pertama kali nyobain salon ini tuh pas potong rambut kalau tidak salah di tahun 2013. Karena memang saya nggak terlalu tau banyak salon muslimah di Depok, saya langsung ngacir ke salon ini. Bisa dibilang, Moz5 termasuk pelopor salon khusus wanita muslim. Dulu jaman SMA sih mainnya yang sebelah SMA persis, tapi berhubung udah jarang buka, akhirnya saya coba di Moz5 ini.

Kali ini saya bakal share pengalaman saya nyobain Hair Spa di Moz5. Pertama-tama, banyak banget perubahan yang udah di improve sama ini salon. Pas masuk, langsung disambut ramah ama mbak-mbaknya, dekorasinya juga udah berubah. Suasananya feminim ala-ala shabby chic. Dan dari situ akhirnya saya juga baru tau kalau sekarang Moz5 udah ngeluarin banyak varian produk beauty care, dan ga cuma itu, mereka sekarang supply untuk hijab dan tas-tas kecil yang senada dengan dekorasinya, yes.. flower and vintage. (Jadi keikut berasa feminim >,< ).

IMG-20160701-WA0005.jpg
Bisa poto-poto dimari
Hijab
Hijab
Vintage taste
Vintage taste

Kemarin pas dateng tuh masih pagi, dan kayaknya saya pelanggan pertama (rajin bener). Tapi wow, mbak-mbaknya udah rame, pas nanya-nanya ternyata per shift-nya ada 15 pegawai. Jadi nggak perlu takut ngantri lama yes. Kabar gembira bener, karena jaman dulu (ketauan banget jarang ke salon), tiap nyalon yang paling bikin males itu adalah ngantrinya. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya saya diantar ke ruang eksekusi. Saya dikasih kain kemben untuk digunakan selama hair spa.

IMG_20160621_102428
Mbak-mbaknya udah ready. Sebagiannya ada didalam dan lantai dua.

Pertama-tama, rambut dicuci sama mbak-mbaknya, Alhamdulillah dapet mbak-mbak yang ramah, namanya mbak novi kalau ngga salah. Setiap mau ditinggal, pasti izin “saya tinggal dulu sebentar ya”, udah gitu nggak kasar pas lagi nyampoin rambut. Disini berasa bedanya deh, dari bangku nya aja lebih nyaman dari pada salon yang sebelum-sebelumnya. Biasanya leher suka pegel karena cekungannya neken leher, tapi yang di Moz5 sini, desainnya nggak bikin sakit leher.

IMG_20160621_102230
Nyaman bener dah, gede tempat duduknya
IMG_20160621_102238
Ada penyangga kepala yang nggak bikin leher pegel

Pas lagi nyampoin, kita juga ditawari vitamin rambut, dan untuk vitamin kita akan kena charge tambahan sebesar Rp. 20.000,-, dan kirain vitamin itu dipakein pas lagi dicuci rambutnya, taunya ntar pas lagi hair spa-nya. Selesai cuci rambut, cus ke ruang perawatan rambut. Ada yang menarik perhatian, yaitu selembar tulisan “Bismillahirrahmanirrahiim, Insya Allah masalah rambut saya dapat hilang, rambut menjadi lebih indah, berkilau dan sehat, Aamiin ya Rabbal’alamin“, iya juga yah, kadang kita lupa sebetulnya kita ikhtiar sana-sini tanpa berdoa dulu, keren mbak Moz5. Dan pas mulai, juga mbaknya ngajak basmallah bareng.

IMG_20160621_102320
Sederhana, tapi sesuatu banget inih 🙂

Disini saya uda mulai deg-degan, takutnya kayak pengalaman pas maskerin rambut di salon lain, tenaganya hercules padahal udah dibilang pelan aja dan udah diingetin, akhirnya dulu sempet yang bilang udahan aja untuk bagian pijat kepala, pas udahannya kepala malah jadi cenat-cenut wkwk. Alhamdulillah lagi karena mbak-nya yang ramah ini nanyain mau level semana, pas. Nah pas disini nih, vitamin ditambahkan ke krim rambutnya. Kayaknya abis ditaro dari kulkas soalnya jadi dingin. Nyes.

Lumayan lama sih pas bagian kepala. Dan udahannya, ditawarin mau pake pemanas rambut apa handuk panas, saya milih anduk aja soalnya takut makin rontok rambutnya kalau pake pemanas uap itu. Ini uda mulai nambah customer, yey, jadinya nggak sepi deh. Eh, emang nggak sepi deng sebelumnya juga, ada backsound Bang Maher Zein selama saya disanah. Itungannya masih sepi ya karena itu pagi dan weekday. Buka jam 9 pagi, tutup jam 5 sore (karena Ramadhan). Kalau hari biasa bisa sampe malem tapi lupa jam berapa.

Pas nunggu rambut ditutup handuk panas, kirain bakal ditinggal tuh, taunya ada treatment massage leher, pundak dan tangan dari pangkal ampe ujung jari. Pantesan suru ganti pake kemben. Lumayan lama, sayangnya saya nggak ngitungin jamnya, tapi kira-kira mungkin ada kali ya setengah jam. Disini kita juga dapet free treatment pake hot stone. Batunya yg gepeng alus gitu, saya request yang rada ademan, mbak-nya lagi-lagi sabar banget buat ngademin. 😀

Abis di massage, kita balik lagi ke ruang cuci rambut buat dibilas. Rambut uda berasa wangi bener disini. Setelah selesai cuci rambut, saya request dikeringin pake hairdryer.

Abis perawatan, balik ke mbak kasir dan disitu saya sempetin buat liat lebih detail produk nya Moz5 yang namanya Moayu.

IMG_20160621_102528
Moayu
IMG_20160621_102521
Seri Cocolive

Seri cocolive ini cocok buat kalian para pencinta produk 100% natural. Bahan dasarnya minyak kelapa. Ada Body butter, body scrub, angel face (spray buat wajah), hand & foot balm, lip butter, lip scrub dan cemi-cemi (buat rambut). ya karena 100% natural, dia nggak pake pewarna sintetis, warnanya kayak balsem gitu rata-rata, putih ke abuan. Nggak mengandung paraben juga, 100% vegan cosmetic. Oiya, ini Nggak ada parfumnya juga, jadi mungkin ada beberapa tester yang udah lama, jadinya pas kmaren nyium, aroma minyak banget ehehe.

IMG_20160621_102633
Harga paketan
IMG_20160621_102647
Paket Ramadhan, Irit 😀
Paket Me Day
Paket Me Day

Oiya, selain Hair spa dan potong rambut. Saya juga sudah pernah coba eye treatment dan foot treatment. Saya rekomenin banget untuk nyobain foot treatmentnnya disini. Kalau eye treatment sih lumayan, tapi karena ternyata waktu itu kelamaan dibagian pake alat massage yang dipakai kayak kacamata-nya, udahannya mata jadi pegel malah >,< . Saya sarankan untuk gabung jadi member Moz5 biar dapet diskonan 10%, masa berlaku setahun.

IMG_20160621_102803
Moayu products
IMG_20160621_102811
Boleh-lah kapan-kapan cobain

 

IMG_20160621_102614
Mereka juga sediain tas kecil buat kita simpen beauty care kita

 

Paket Travelling
Paket Travelling

 

Hana Series, Best Seller. Wanginya enak banget.
Hana Series, Best Seller kata mbak-nya. Wanginya enak banget.
Bisa buat seserahan nih. >,<
Lengkap nih <3, ada yang uda dalam bentuk parcel. Paket Daily Spa Rp. 289 ribu
Jar nya lucu beud
Jar nya lucu beud

Abis hair spa, saya jadi ngendus-ngendus rambut mulu, suka ama wangi citrusnya 😀 . Overall saya suka untuk perawatan hair spa di Moz5 🙂

Rating : 4/5 untuk Hair Spa